Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash

Komunitas SB1M

Pembahasan kita sekarang adalah Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash. Segala sesuatu yang berlebih selalu berakibat buruk. Ini rupanya juga berlaku pada penggunaan mouthwash atau obat kumur. Terlalu sering berkumur dengan obat kumur ternyata dapat mengganggu keseimbangan mikroorganisme pada mulut. Dampaknya, kesehatan mulut pun ikut terganggu. Mulut manusia dihuni oleh dua jenis bakteri, positif dan negatif.

Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash

Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash

Keseimbangan dua jenis bakteri inilah yang ikut menentukan kesehatan gigi dan mulut. Obat kumur memiliki bahan-bahan yang dapat membunuh bakteri positif. Bila terlalu sering berkumur dengan obat kumur, bakteri positif tersebut akan terbunuh. Akibatnya, bakteri negatif lebih cepat terakumulasi dalam mulut.

Pasukan Synergy

Obat kumur idealnya hanya dipakai untuk kasus-kasus tertentu. Misalnya, pascascaling atau prosedur lainnya yang menyebabkan pendarahan pada gusi. Itupun dengan takaran yang dianjurkan dokter. Berkumur dengan obat kumur cukup tiga kali dalam seminggu. Obat kumur tidak dapat menggantikan peran sikat gigi.

Demikian info tips sehat dan cantik tentang Berkumur Pakai Mouthwash yang harus dikurangi atau bahkan dihindari. semoga bermanfaat.

Pasukan Synergy

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.