Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat Tanpa Repot

Mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat tanpa repot itu sangat dibutuhkan untuk lebih menambah percaya diri. Memiliki pori-pori wajah yang besar memang membuat kurang percaya diri khususnya bagi perempuan. Selain kurang enak dilihat, pori-pori besar juga rentan memunculkan berbagai masalah kulit wajah salah satunya jerawat dan komedo.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat Tanpa Repot

Melebarnya pori-pori wajah ini umumnya disebabkan beberapa hal seperti faktor genetika, produksi keringat berlebih, kotoran, bakteri dan paparan sinar matahari. Untuk mengatasi masalah pori-pori besar ini ada beberapa cara yang cukup mudah dan murah serta aman karena menggunakan bahan-bahan alami sekitar Anda. Berikut ini beberapa cara  tersebut yaitu :

Uap Wajah

Ahli kecantikan dan pemilik Cecilia Wong asal Hongkong menyarankan ritual uap wajah menggunakan herbal secara rutin. Kombinasikan minyak zaitun, scrub dan ekstrak lemon, ekstrak bunga mawar, daun mint serta susu ke dalam air hangat berisi handuk. Diamkan 10 hingga 15 menit pada wajah, lalu usapkan dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

Kompres Es Batu

Es batu dapat mengencangkan pori-pori kulit dan mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit. Caranya hanya dengan menggosok-gosokkannya pada bagian kulit yang pori-porinya besar. Bungkus es batu pada kain katun, kemudian gosok-gosokkan pada permukaan kulit dengan lembut dan merata. Lakukan cara ini setiap pagi hari saat bangun tidur.

Masker Buah dan Sayur

Anda juga bisa membuat sendiri masker wajah. Pilih salah satu dari bahan-bahan seperti tomat, mentimun atau pepaya. Caranya adalah haluskan bahan-bahan tersebut dan gunakan untuk masker pada wajah. Gunakan pada malam hari sebelum tidur, biarkan selama 10 hingga 20 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Masker Oatmeal

Siapa sangka oatmeal juga bisa menjadi masker alami yang ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya adalah campurkan dua sendok makan oatmeal, lima sendok makan madu dan dua sendok makan susu murni bubuk. Oleskan pada wajah hingga merata, diamkan selama 7 hingga 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Masker Putih Telur

Putih telur juga selain bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah juga mengencangkan kulit. Caranya pisahkan putih telur dari kuningnya, tambahkan setengah sendok teh madu, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan masker tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan bersihkan menggunakan air dingin biasa.

Demikian info sehat dan cantik tentang mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat tanpa repot semoga bermanfaat khususnya perempuan untuk lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Referensi: Bisnis dan Investasi Kecantikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Natural

Kopi Madu Teh

Ramuan Herbal

Resep Herbal Sekilas Ramuan Herbal Terapi Herbal

Suplemen

MSI Suplemen Lain Synergy WorldWide

Tanaman Herbal

Buah Herbal Sayur Herbal Tumbuhan Lain
Penyakit Kronis Penyakit Menular Penyakit Tak Menular
Program Diet Rendah Purin
Program Diet Rendah Purin bagi Penderita Asam Urat
Gejala Anemia yang Sering Terjadi
Gejala Anemia yang Sering Terjadi pada Kita
Faktor Penyebab Sakit Maag
Faktor Penyebab Sakit Maag atau Gastritis
Pedoman Umum Gizi Seimbang
Pedoman Umum Gizi Seimbang untuk Tubuh Sehat
Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Cepat
Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Cepat dan Tepat
Bahaya dari Merokok yang Jarang Orang Tahu
Bahaya dari Merokok yang Jarang Orang Tahu
Bijak dalam Menyikapi Pembalut Berklorin
Bijak dalam Menyikapi Pembalut Berklorin
Alternatif Cantik Solusi Lainnya Tips Sehat
Aplikasi Cantik Bronzer agar Lebih Natural
Aplikasi Cantik Bronzer agar Lebih Natural
No Preview
These Foods to Absolutely Avoid If You Want Clear, Glowing Skin
Ducati ‘has all the cards’ to win 2017 MotoGP title, says CEO

Hipnosis

Terapi Alternatif

Terapi Lain

NLP

Terapi Psikologi