Kesehatan Mulut Tips

Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash

Pembahasan kita sekarang adalah Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash. Segala sesuatu yang berlebih selalu berakibat buruk. Ini rupanya juga berlaku pada penggunaan mouthwash atau obat kumur. Terlalu sering berkumur dengan obat kumur ternyata dapat mengganggu keseimbangan mikroorganisme pada mulut. Dampaknya, kesehatan mulut pun ikut terganggu. Mulut manusia dihuni oleh dua jenis bakteri, positif dan negatif.

Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash

Hindari Keseringan Berkumur Pakai Mouthwash

Keseimbangan dua jenis bakteri inilah yang ikut menentukan kesehatan gigi dan mulut. Obat kumur memiliki bahan-bahan yang dapat membunuh bakteri positif. Bila terlalu sering berkumur dengan obat kumur, bakteri positif tersebut akan terbunuh. Akibatnya, bakteri negatif lebih cepat terakumulasi dalam mulut.

Obat kumur idealnya hanya dipakai untuk kasus-kasus tertentu. Misalnya, pascascaling atau prosedur lainnya yang menyebabkan pendarahan pada gusi. Itupun dengan takaran yang dianjurkan dokter. Berkumur dengan obat kumur cukup tiga kali dalam seminggu. Obat kumur tidak dapat menggantikan peran sikat gigi.

Demikian info tips sehat dan cantik tentang Berkumur Pakai Mouthwash yang harus dikurangi atau bahkan dihindari. semoga bermanfaat.

Referensi:

 

About the author

Smart DETOX

Add Comment

Click here to post a comment

Topics