Penyakit Penyakit Tak Menular

Jangan Sepelekan Penyakit Radang Gusi

Pembahasan kita kali ini adalah Jangan Sepelekan Penyakit Radang Gusi. Pernahkah Anda mengalami gusi berdarah saat menggosok gigi ? Jika jawabannya iya, Anda sebaiknya berhati-hati. Bisa jadi gusi Anda mengalami peradangan gusi atau gingivitas. Jangan sepelekan masalah ini kalau tidak mau berakibat fatal. Pada kenyataannya, survei membuktikan masyarakat Indonesia memang kurang menaruh perhatian pada masalah gusi.

Jangan Sepelekan Penyakit Radang Gusi

Jangan Sepelekan Penyakit Radang Gusi

Anda sudah mengetahui gejala-gejala gingivitas. Apakah Anda pernah mengalaminya ? Jika iya, segera periksakan gusi untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai dari dokter. Sebagai pencegahan radang gigi, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini :

  • Rutin membersihkan karang gigi (scalling) dan memeriksakan kesehatan mulut di klinik gigi sedikitnya enam bulan sekali
  • Lakoni pula hidup sehat. Berhenti merokok, perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan bergizi
  • Perbaiki teknik menggosok gigi (seharusnya dari gusi ke gigi) dan rutin membersihkan gigi dengan benang (flossing) setiap kali usai makan
  • Pilih pasta gigi yang mengandung sodium bikarbonat karena mampu mengurangi plak sebesar 23 persen. Zat ini mampu mengurangi plak lebih dari 56 persen di bagian mulut yang sulit dijangkau setelah penggunaan dua kali sehari selama 12 pekan. Salah satu pasta gigi yang mengandung sodium bikarbonat adalah Parodontax.

Demikian info sehat tentang Penyakit Radang Gusi semoga bermanfaat.

Referensi: Bisnis dan Investasi Kesehatan

About the author

Smart DETOX

Add Comment

Click here to post a comment

Topics