Lidah Buaya Digunakan Tidak Hanya Untuk Menyuburkan Rambut

Komunitas SB1M

Pembahasan kita kali ini adalah Lidah Buaya Digunakan Tidak Hanya Untuk Menyuburkan Rambut. Lidah buaya bernama latin Aloevera, salah satu tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Bangsa Mesir kuno sudah mengenal khasiat lidah buaya sebagai obat sekitar tahun 1.500 SM. Berkat khasiatnya, masyarakat Mesir kuno menyebutnya sebagai tanaman keabadian.

Lidah Buaya Digunakan Tidak Hanya Untuk Menyuburkan Rambut

Pasukan Synergy

Lidah Buaya Digunakan Tidak Hanya Untuk Menyuburkan Rambut

Keampuhan lidah buaya tidak lain karena tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh manusia. Hasil penelitian lain terhadap lidah buaya menunjukkan bahwa karbohidrat merupakan komponen terbanyak setelah air, yang menyumbangkan sejumlah kalori sebagai sumber tenaga. Beberapa unsur mineral yang terkandung dalam lidah buaya juga ada yang berfungsi sebagai pembentuk antioksidan alami. Misalnya vitamin C, vitamin E dan zinc serta berfungsi sebagai antioksidan.

Lidah buaya bersifat merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Dalam lendir lidah buaya terkandung zat liginin yang mampu menembus dan meresap ke dalam kulit. Lendir ini akan menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit. Hasilnya, kulit tidak cepat kering dan terlihat awet muda.

Namun, yang perlu diingat, sifat tanaman lidah buaya hampir mirip dengan buah apel yang bila habis digigit langsung berwarna cokelat. Hal itu bisa menjadi tanda lidah buaya telah teroksidasi, sehingga beberapa zat yang dikandungnya rusak.

Beberapa penelitian menyebut sejumlah kandungan dan khasiat lidah buaya yaitu :

Obat radang tenggorokan

Sediakan satu batang daun lidah buaya segar, lalu dicuci dan dikupas kulitnya. Isinya dipotong-potong atau diblender. Tambahkan satu sendok makan madu murni. Minum tiga kali sehari. Lakukan rutin sampai sembuh.

Usir Ambeien

Ambil setengah batang daun lidah buaya segar dan buang duri-durinya, dicuci lalu diparut. Beri setengah gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan dua sendok makan madu. Dalam keadaan hangat, minum tiga kali sehari ramuan tersebut.

Hilangkan Sembelit

Cara meramunya sediakan setengah batang daun lidah buaya segar, dicuci dan dikupas kulitnya. Isinya dipotong kecil-kecil. Seduh dengan setengah gelas air. Beri satu sendok makan madu. Hangat-hangat dimakan dua kali sehari.

Singkirkan diabetes melitus (DM)

Sediakan dua batang daun lidah buaya segar, dicuci, dibuang duri-durinya, dipotong-potong sesuai selera. Rebus dengan tiga gelas air, lalu saring. Minum tiga kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas.

Pasukan Synergy
Penyubur rambut

Ambil dua pelepah lidah buaya segar, dicuci, lalu kupas. Isinya digosokkan pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokkan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama tiga bulan.

Obat pereda batuk (yang membandel)

Sediakan 20 gr daun lidah buaya segar, lalu dicuci bersih dan dikupas kulitnya dengan menghilangkan duri-durinya, lalu dipotong-potong sesuai selera. Beri dua sendok makan madu murni. Minum dua kali sehari. Ulangi sampai sembuh.

Demikian info sehat dan cantik tentang Lidah Buaya Digunakan Tidak Hanya Untuk Menyuburkan Rambut semoga bermanfaat.

Referensi: Produk Herbal Berkualitas

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.