Tumbuhan Lain

Manfaat Daun Saga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Daun Saga Bagi Kesehatan Tubuh

Kali ini kami akan jelaskan tentang Manfaat daun saga bagi kesehatan tubuh manusia. Banyak pilihan untuk membantu melawan serangan batuk kering. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk melawan batuk kering yaitu daun saga manis. Agar lebih berkhasiat dapat juga dipadukan dengan buah pace yang sudah masak.

Manfaat Daun Saga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Saga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Cara menggunakan daun saga untuk menyingkirkan batuk kering yaitu kedua bahan tersebut (daun saga dan buah pace masak) dapat ditumbuk sampai halus lalu direbus dengan empat gelas air. Selanjutnya disaring dan diminum air hasil penyaringan tersebut.

Sedangkan sebagai ramuan alami untuk jantung berdebar-debar dan berkeringat dingin yaitu menggunakan delapan gram daun saga manis dan 10 gram daun sembung. Bahan-bahan tersebut ditambah dengan lima gram kencur lalu direbus dengan 400 ml air. Hasil dari ramuan ini diminum rutin.

Jika digunakan sebagai ramuan untuk membantu mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi yaitu dapat memanfaatkan daun saga manis, daun kaki kuda, buah waluh putih dan daun kejibeling. Semua bahan direbus dengan empat gelas air sampai tersisa dua gelas. Setelah disaring, hasilnya lalu diminum rutin.

Sejumlah literature menyebutkan daun saga memiliki kandungan kimia berupa glycyrrhicic acid, sehingga mempunyai sifat penyejuk pada kulit dan selaput lendir. Termasuk juga mempunyai efektivitas ekspektoran karena adanya kandungan glicerin yang memacu sekresi mukosa dari trakea.

Khasiat penting lainnya seperti obat alami untuk penyakit terkait dengan gangguan pernapasan seperti sakit serak, bronchitis dan sariawan mulut. Bahkan dipercaya bisa membantu meredam panas dalam dan sariawan.

Jika cocok dan atas izin Tuhan Yang Maha Esa, semoga segera mendapatkan kesembuhan.

Demikian info sehat dan cantik tentang manfaat daun saga bagi kesehatan tubuh manusia semoga bermanfaat.

Referensi: Bisnis dan Investasi Kesehatan

About the author

Smart DETOX

Add Comment

Click here to post a comment

Topics